Jumat , Oktober 23 2020
Home / Berita Utama / Danone Aqua Tanggamus Inisiasi Gelar Webinar Stunting

Danone Aqua Tanggamus Inisiasi Gelar Webinar Stunting

KOTA AGUNG – Permasalahan gizi masih menjadi sorotan di Indonesia, salah satunya akibat kurangnya kebiasaan konsumsi pangan yang memenuhi gizi seimbang di berbagai rentang usia. Dari berbagai rentang usia yang ada, pemenuhan gizi pada anak balita mendapatkan perhatian yang sangat besar, mengingat merekalah yang akan menjadi generasi penerus bangsa di masa depan.

Pemenuhan gizi yang cukup dan seimbang di masa sebelum pandemi virus corona ada sudah menjadi masalah yang serius di Indonesia. Ditambah adanya pandemi Covid-19 yang terus bertambah angka kasus infeksinya dan berdampak pada banyak sektor sampai perekonomian juga menjadikan masalah pemenuhan gizi bagi anak-anak turut membutuhkan perhatian lebih.

Untuk itu, Danone Aqua Tanggamus melalui programnya Danone Volunteering Movement 2020 menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus menggelar Webinar Stunting mengusung tema : “Pemenuhan Gizi Seimbang di Masa Pandemi.” Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan metode meeting online menggunakan aplikas iZoom Cloud Meetings digelar hari Rabu, 9 September 2020, mulai pukul 10.00-11.00 WIB.

Dalam Webinar ini yang dimoderatori Radhitya Putra P akan tampil sebagai pemateri ; Wahyu Widayati, SKM,MPH (Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Tanggamus) dan dr. Aswan Jhonet, M.Kes (Dokter-Aqua Tanggamus) dengan host Anton H Subrata.

dr. Aswan Jhonet, M.Kes dari Aqua Tanggamus mengatakan, Webinar ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan tentang pentingnya pemenuhan gizi seimbang juga untuk mendorong terwujudnya kabupaten Tanggamus bebas stunting.

“Webinar ini diharapkan bisa meningkatkan pemahaman tentang pentingnya pemenuhan gizi seimbang. Muaranya bisa merubaha perilaku masyarakat dalam menjaga asupan gizi khususnya di kabupaten Tanggamus dan umumnya di Indonesia,” terang dr. Aswan Jhonet, M.Kes.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Tanggamus, Wahyu Widayati, SKM,MPH mengatakan, Perwakilan Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) sebelum terjadi pandemi sudah ada sekitar 2 juta anak Indonesia yang menderita gizi buruk. Lebih dari 7 juta anak dibawah usia lima tahun mengalami stunting di Indonesia.

“Bahkan, UNICEF memperkirakan jumlah anak yang mengalami kekurangan gizi akut di bawah lima tahun bisa meningkat 15 persen secara global pada tahun ini jika tidak ada tindakan,” bebernya.

Webinar yang diinisiasi pihak Danone Aqua Tanggamus ini, lanjut Wahyu Widayati, sangat tepat. Apalagi ketika banyak masyarakat banyak yang terdampak karena pandemi Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Webinar Stunting yang digelar Danone Aqua Tanggamus,” tandas Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Tanggamus. (Christian Saputro)

Mediafaktanews

About Redaksimediafaktanews

Check Also

Polwan Sat Lantas Polres Tanggamus Terus Sosialisasi Protokol Kesehatan

Faktanews.com, Tanggamus – Bersamaan penegakan tata tertib dalam berlalu lintas, Sat Lantas Polres Tanggamus terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.